Pages

Labels

Senin, 11 November 2013

BADAN SEHAT ITU NIKMAT Tapi banyak yang gak percaya mungkin karna belum baca ini nih…..



1. Badan sehat itu nikmat | betapapun banyak uang yang kita miliki tetep kalah dengan nikmatnya badan sehat :-D (jangan lupa sob…).

2. Nikmatnya badan sehat, rizki yang berlipat, hanya sesaat | itu gak sampek akhirat :-( | karna di sana hanya diterima amal-amal yang sesuai Syari’at :-).

3. Kesehatan adalah kerajaan yg tersembunyi (kata nabi Dawud) | sedang kesusahan adalah penyebab Penuaan dini (kalo senang bikin kita tenang knp harus milih yang bikin kesusahan nan menjerumuskan?).

4. Kesehatan adalah mahkota yg dimiliki orang sehat | tapi seringkali cuman yang sakit yang bisa liat  (pas waras eh…kambuh lagi maksiat…. Jangan yach!).

5. Kesehatan ditanam dari kebiasaan-kebiasaan baik | bukan dari kebiasaan maksiat yang “dibidik” (kalo buat sasaran itu yang tepat dengan tujuan dan kewajiban jangan glenyehan…..).

5. Dua kenikmatan yang dapat memberdaya banyak manusia yakni sehat dan waktu luang ( HR. Bukhori) | nasihat ini cukup tepat untuk kita yg dpt bersenang-senang sampai lupa kewajiban.
Kata Ibnu Umar: Saat kau ada di sore hari jgn menunggu paginya | dan jk engkau ada d pagi hari jgn menunggu sore harinya | manfaatkan sehatmu (mnjelang) sakitmu | dan hidupmu sblm tb wafatmu B-).

6. manfaatkan sehatmu untuk bermanfaat bagi orang lain | dan sebaik-baik manusia adalah mereka yang paling bermanfaat bagi yang lainnya (HR. Tabrani dan Daruqunthi).


Ditulis oleh Basthomi Izza Ashshofi dalam rangka untuk tidak lagi menyia-nyiakan kesempatan yang dibuat oleh Pencipta kesempatan, semoga barokah dan bermanfaat Aamiin!
“Berbagi bikin Happy!!!”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Google+ Badge

Google+ Badge

Google+ Badge

Google+ Followers

Google+ Followers